Kamis, 26 November 2015

AKUPUNTUR

Akupuntur adalah sebuah pengobatan tradisional yang berasal dari Cina dengan cara menusukkan jarum steril ke titik-titik tertentu di bawah kulit. Jarum yang telah ditusukkan dialiri listrik sehingga syaraf-syaraf di dalam tubuh dapat bekerja secara optimal. Jarum kecil ditempatkan  ke dalam kulit di dekat setiap kerut atau garis kerutan. Jarum ini akan mendorong energi dalam jaringan wajah, mengirimkan darah ke permukaan, dan menghasilkan relaksasi otot. Kemudian setiap otot akan mengencang sehingga mengurangi kenduran pada kulit wajah. Penyisipan dari jarum ini juga mendorong setiap sel untuk membangun serat kolagen yang akan mengangkat keriput dan menghilangkan garis-garis halus.
Pada awalnya akupuntur memang digunakan hanya  untuk mengobati penyakit saja, bukan untuk kecantikan. Akupuntur kecantikan sendiri mulai digunakan ketika ada salah satu pasien di Cina yang mengalami stroke pada separuh wajahnya. Para dokterpun mencoba untuk menggunakan teknik akupuntur untuk menyembuhkan separuh wajahnya itu, dan ternyata berhasil. Bahkan setelah diamati lebih dalam, bagian wajah yang diakupuntur terlihat lebih kencang dan segar dibanding bagian wajah lainnya. Dari kejadian inilah, akupuntur kecantikan mulai digunakan dan dikembangan.

Sebuah riset mengatakan bahwa 9 dari 10 orang yang menjalani akupuntur pada wajah mengalami garis wajah lebih lembut, warna kulit lebih baik, lingkaran kecil di bawah mata mereka berkurang dan peremajaan wajah secara keseluruhan menjadi lebih baik.
Manfaat akupuntur untuk kecantikan sendiri terbilang cukup banyak, seperti untuk mengencangkan pipi dan dahi, mengurangi keriput dan kerutan di dahi, menghilangkan jerawat dan flek hitam, memudarkan kantung mata, dan membantu proses regenerasi kulit.

Banyak wanita yang menjalani prosedur akupuntur kecantikan ini akan melihat hasilnya dengan hanya satu atau mungkin beberapa kali perawatan. Teknik pengobatan ini akan mengembalikan energi alami pada wajah sehingga setiap wanita terlihat lebih cantik dengan cara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar